Seminar Nasional Menyongsong Pilkada Serentak 2020 Sukses Digelar DPD KPPI Jambi

0
290
JAMBI — Dewan Pengurus Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPD KPPI) Provinsi Jambi, kembali mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengedukasikan perempuan bumi sepucuk Jambi Sembilan lewat seminar nasional jelang Pilkada Serentak 2020.
Seminar nasional bertajuk Penguatan Peran Perempuan Politik dalam Partisipasi di Pilkada Serentak 2020″ yang digelar di Hotel Aston, Kota Jambi, Senin 14 September 2020 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, diwakili Sri Argunaini, Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi dan pembangunan.
 
Dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi dan pembangunan, menyatakan bahwasanya gubernur yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain dan tak bisa ditinggalkan menyampaikan salam dan pesan agar DPD KPPI Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Hj. Saniatul Lativa, SE, ME, dapat berkontribusi bagi daerah terutama mencerdaskan perempuan serta mau ikut berpolitik sehingga bisa menentukan sikap yang bijaksana. “Sudah saatnya kaum perempuan bisa menyetarakan gender lewat perannya di parlemen, ” tuturnya.
 
Kesempatan perempuan masuk di legislatif saat ini cukup besar dengan kuota 30 persen keterwakilannya lewat pileg, untuk itu menfaatkan peluang yang ada. “Sekarang keterwakilan perempuan sudah ada di legislatif tapi dinilai masih sangat minim dan belum begitu kuat untuk menyuarakan aspirasi perempuan, jadi seminar seperti ini sangat tepat sebagai jalan mencerdaskan perempuan dalam politik, berkenaan dengan pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang mari kita perempuan bersama mensukseskannya, peran DPD KPPI Provinsi Jambi sangat dibutuhkan untuk mendongkrak partisipasi pemilih perempuan, ” terang gubernur melalui staf ahlinya.
 
Masih dalam seminar, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Mukti Sa’id, mengajak seluruh pengurus DPD KPPI Provinsi Jambi untuk bersama mencerdaskan kaum perempuan berpolitik, menginggat organisasi ini taat dengan aturan pihak pemerintah akan terus mensupport setiap kegiatan. “Organisasi di Jambi tercatat di Badan Kesbangpol Provinsi Jambi ada 1.108 tapi yang diakomodir hanya sekitar 20 organisasi artinya puluhan organisasi inilah memiliki legalitas yang jelas sehingga berhak mendapatkan bantuan salah satunya DPD KPPI Provinsi Jambi, ” imbuhnya.
 
Menjawab pernyataan dari pihak Pemerintah Provinsi Jambi, Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi, Hj. Saniatul Lativa, SE, ME, mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah. Apa yang menjadi harapan pemerintah katanya, sudah mereka tuangkan dalam visi-misi organisasi. “Bersama DPD KPPI Provinsi Jambi ini lah menjadi wadah untuk mencerdaskan perempuan dalam berpolitik, untuk itu kami selalu siap untuk mendukung program pemerintah, ” ujarnya.
 
Bersamaan dengan seminar nasional kali ini tambah isteri Bupati Tebo, Sukandar itu, diharapkan para peserta dapat mengikuti dan menelaah setiap materi yang disampaikan para nara sumber dengan harapan penyampaian materi tersebut bisa menjadi bekal bagi perempuan politik masa mendatang. 
 
 
Untuk diketuai seminar nasional  inu menghadirkan para nara sumber dari berbagai latar belakang diantatanya Komisioner KPU Provinsi Jambi, Ahdiyenti, S.ag, M.Pdi, pejabat Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs. Admajaya, M.Si serta Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi, Hj. Saniatul Lativa, SE, ME. (red)

LEAVE A REPLY