UIN Sutha Jambi Gelar UM-PTKIN 2021, Guna Menjaring Lulusan Terbaik

0
58

Jambi JBC-Universitas Islam Negeri Sultan Thaha
Saifuddin Jambi yang di fasilitasi Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) melaksanakan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2021, yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer UTIPD UIN Sutha, Senin(24/05).

Kegiatan Ujian UM-PTKIN se-Indonesia ini ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D. didampingi Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum M.A, Kepala Biro AAKK Dr. H.A. Munir, MA , Kepala UTIPD Aris Dwi Nugroho dan Kepala UTIPD Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Dra. Imas Maesaroh, Ph. D. yang merupakan Pengawas Pusat Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi UM-PTKIN.

Rektor UIN Sutha Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, menyebutkan terus melaksanakan monitoring dan evaluasi mulai dari pengecekan Uji Coba UM-PTKIN, sampai dengan Pelaksanaan Ujian dengan berbagai persiapan.

” Saya bersama pimpinan lainnya sudah mengecek persiapan sejak awal persiapan mulai dari monitoring Uji Coba UM-PTKIN sampai dengan pelaksanaan ujian, kami juga telah mengantisipasi berbagai kendala mulai dari jaringan dan persiapan komputer, hal ini dalam rangka memastikan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar”, jelasnya.

Selain itu Rektor UIN Sutha menambahkan, UIN STS Jambi terus berupaya memberikan fasilitas dengan baik melalui UTIPD UIN Sutha Jambi, “Sebelumnya UIN Sutha memfasilitasi Ujian 6 Perguruan tinggi kesehatan yang telah bekerjasama bersama UIN Sutha Jambi, kedepannya UIN Sutha akan terus memfasilitasi berbagai kegiatan dan siap memajukan Perguruan Tinggi Keagaman islam Negeri”, paparnya.

Pengawas Pusat Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi UM-PTKIN Dra. Imas Maesaroh, Ph. D. menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian UMPTKIN UIN Jambi.

“Monitoring untuk melihat masalah-maslah yang dihadapi pengawasan, penerapan tata tertib selama ujian yang di laksanakan oleh pengawas, suport pimpinan terhadap pelaksanaan UM-PTKIN dan berbagai hal penting lainnya”, tegasnya.

Ditambahkan Kepala UTIPD UIN Sutha Aris Dwi Nugroho, UIN Sutha telah menyiapkan infrastruktur guna persiapan pelaksanaan ujian dengan berbagai persiapan mulai dari laboratorium komputer hingga pengawas ujian, serta penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan uji coba sampai dengan pelaksanaan ujian.

Selain itu dihimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menaati etika dan aturan pada saat pelaksanaan ujian yang akan berkahir pada 27 Mei 2021.

Diharapkan kegiatan UM-PTKIN 2021 UIN Sutha Jambi berjalan dengan lancar dan tertib serta lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dapat menjaring calon-calon peserta terbaik yang di terima di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.(#)

LEAVE A REPLY