JBC, Kota Jambi – Dalam rangka anniversery yang ke-7, SJI gelar kejuaraan Offroad Competition Walikota Cup tahun 2019 yang bertempat di Sirkuit Nonpermanen, Jl. Lingkar Barat, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Kota Jambi pada hari Sabtu kemarin dan di tutup Minggu (20/1)

Acara berlangsung selama dua hari yakni sabtu dan minggu dan di resmikan oleh Bapak Dover Kristian selaku Kapolresta jambi. Kejuaraan untuk merebutkan Walikota Cup di ikuti oleh 87 peserta se-subagsel, Sumatra Barat, Riau, Lampung dan Jakarta. Perlombaan ini dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas Standar, non win di bagi dua yaitu win up dan win under up.

Pontas P Sitanggang selaku ketua umum IOF menyampaikan bahwa kejuaran ini sebenarnya adalah kaloborasi antara IOF dan IMI. Di jambi juga banyak di lakukan event – event di berbagai tempat seperti tahun kemarin di adakan di sabak, merangin.”nantinya akan di adakan event Offroud di Sarolangun,” ujar Pontas

Pada saat penutupan langsung dihadiri Syarif Fasha selaku Walikota Jambi turut di hadiri kepalda OPD, wakil ketua Koni provinsi jambi, camat dan lurah serta forkompinda (20/1).

Saat di konfirmasi Fasha mengatakan bahwa kegiatan ini yang ke dua kali nya di laksanakan dan di fasilitasi Pemrintah Kota jambi. “Insyaallah tahun depan kami akan agendakan kegiatan ini 2 kali dalam setahun, kami juga mencari waktu dan tempat.” Ujarnya

Pemkot Jambi lagi menabung lahan untuk pembangunan sirkuit permanen. “Tidak hanya sirkuit untuk motor tetapi untuk sirkuit Offroad nantinya dan mudah – mudahan ini terlaksana beberapa tahun nanti,” tandasnya.

Fasha turut ikun menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai mobil Ofrroud di sirkuit nonpermanen yang memicu adrenalin. “Tantangannya luar biasa, Awalnya kita membaca medan yang kedua kita sudah tau medan dan yang ketiga kita hantam,” tutup fasha.

Andre

LEAVE A REPLY