Mahasiswa STIP-GK Bulian Bagikan 1000 Masker GRATISSS!!!!!!

0
206

JBC, Batanghari –Seribu Masker Untuk Masyarakat Batanghari” sebuah tema yang diangkat oleh Senat Mahasiswa STIP-GK Muara Bulian dan Menwa Sat 017. Mengingat telah terjadinya bencana alam kebakaran hutan yang terjadi khususnya di Provinsi Jambi ini yang menimbulkan dampak yaitu pencemaran udara pada masyarakat yang mengakibatkan banyaknya masyarakat menyidap penyakit ISPA (gangguan pernafasan).

Yusuf salah satu Mahasiswa di kampus tersebut mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan sosial seperti ini, ditambah lagi dana yang digunakan berasal dari kantong mereka (Mahasiswa) itu sendiri dan dibantu Dosen juga,”kami tarik iuran dari mahasiswa dan dosen untuk kegiatan ini, semoga yang kami kerjakan ini jadi amal ibadah untuk kami,” ungkap Yusuf.

Dengan ini salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kab. Batanghari tepat nya di kota Muara Bulian yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Graha karya dan Menwa Sat 017 ikut mengambil langkah besar dengan ikut berpartisipasi atau ikut perduli dengan keadaan yang kurang menguntungkan msyarakat saat ini. Mengingat kabut asap yang makin pekat yang terjadi di Muara Bulian Senat Mahasiswa STIP-GK dan Menwa Sat 017 berinisiatif untuk membagikan 1000 Masker untuk masyarakat batanghari, yang berguna untuk meminimalisir dampak buruk yang terjadi pada masyarakat Muara Bulian itu sendiri.

Ketua Senat Mahasiswa STIP-Gk Muara Bulian Windi Tri Rahayu Mengatakan,“dengan kami mengadakan kegiatan 1000 masker untuk masyarakat Batanghari ini kami berharap agar tidak ada lagi korban dari bencana alam kebakaran hutan yang sekarang telah terjadi di Provinsi jambi tentunya, dan kami menghimbau untuk masyarakat Batanghari agar jika keluar dari rumah atau melakukan aktifitas diluar ruangan dapat menggunakan masker sebagai pelindung pernafasan, karna dengan adanya kebakaran hutan ini udara yang ada di sekitar kita telah tercemar dan itu tidak baik untuk kesehatan masyarakat itu sendiri,” Kata Windi.

Lokasi bagi-bagi Masker ini di Simpang 4 Tugu Jam atau simpang taman, Musim kemarau yang panjang ini telah mengakibatkan banyak kekeringan dimana mana, secara otomatis tanaman dihutan,rumput rumput liar yang ada dihutan pun ikut mengering dan hal tersebut mengakibatkan mudah terbakar, kebakaran hutan itu dapat terjadi dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab atau ketidak sengajaan masyarakat membuang puntung rokok sembarangan. Maka dari itu masyarakat diharapkan agar dapat berhati hati di musim kering yang saat ini sedang terjadi. Lana

LEAVE A REPLY