Bentuk Keperdulian ke Dunia Pendidikan,  Pertamina EP Berikan Motivasi ke Anak-anak SD

0
88

 

JBC, Jambi, Sebagai Bentuk Kepedulian Pertamina EP kembali menyebarkan semangat positif dan memberikan Edukasi bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) 26/IV Kota Jambi yang beralamat di jln. Slamet Riyadi, Kel. Legok, Kec Danau Sipin Senin (18/11/19).

Kegiatan ini merupakan program Pertamina Energi Negeri sebagai agenda tahunan para pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan.

Selain itu, program ini juga sebagai langkah Pertamina untuk mengenalkan profesi-profesi yang ada di Pertamina, dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti, serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan. 

Sebelum melaksanakan kegiatan edukasinya, rombongan Pertamina EP memperkenalkan diri kepada ratusan murid, dan sejumlah para guru. 

Usai perkenalan dan memberikan sambutan dari Pertamina EP, Puluhan murid mempertunjukkan musik drum band yang akan memukau para rombongan Pertamina EP, dan dilanjutkan kegiatan-kegiatan edukasi lainnya seperti bermain ular tangga sambil belajar terutama kepada murid kelas satu dan dua. 

Tak hanya itu murid kelas III, IV, V, dan VI juga diberikan ilmu pengetahuan atau wawasan mengenai ruang lingkup pekerja Pertamina EP.  

Ari Rahmadi Jambi Legal & Relation Asisten Manager mengatakan program tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Pertamina untuk dunia pendidikan.

“Jadi setiap tahunnya akan kita buat rutin dilakukan oleh Pertamina, sebagai kontribusi Pertamina untuk dunia pendidikan dan untuk materi yang akan kami berikan masing-masing relawan pengajar menginspirasi dan memberikan motivasi kepada adik-adik dari sekolah dasar untuk tetap aktif, inisiatif, dan kreatif,” ucapnya saat diwawancarai

“Untuk kegiatan Pertamina EP ini dilakukan di tiga sekolah yakni di SD Negeri 26 Sipin, SD Negeri 77 Sungai Gelam, dan di Sekolah Apung, di Desa Muaro Medak, Suku Anak Dalam,” lanjutnya. 

Dikatakanya relawan pengajar, dokumentator, dan fasilitator total sekitar ada 40, mereka akan mengajarkan menginspirasikan pengenalan kegiatan migas dan tentunya ini bermanfaat.

Selain itu, Ari menjelaskan kegiatan tersebut juga mengenalkan profesi, cita-cita, dan mengenal jual beli minyak ataupun SPBU. “Kita akan mengenalkan mereka profesi, dan cita-cita yang mungkin selama ini mereka belum tergambarkan, Sebagai insan Pertamina sendiri adik – adik sekolah untuk lebih mengenal jual beli dari minyak itu sendiri ataupun SPBU,” jelasnya. 

“Ini bentuk sumbangsih dan tanggung jawab kami untuk memajukan bidang pendidikan,” pungkasnya.

Yut

LEAVE A REPLY