Serahkan Bantuan Beasiswa Berprestasi, Fachrori:Harap Dapat Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Provinsi Jambi

0
98

 

JBC, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa prestasi bagi siswa SMA/SMK/SLB, Tahfidz Qur’an, Mahasiwa Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2), dan Dokter Spesialis tahun Anggaran 2019 oleh Gubernur Jambi, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (26/12/2019). 

Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan dalam penyerahan bantuan beasiswa prestasi bagi siswa Tahfidz Qur’an, Mahasiswa, dan Dokter Spesialis pada tahun ini melampaui target. 

“Pada hari ini saya menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa prestasi bagi siswa Tahfidz Alquran dan Mahasiswa D3, S1, S2, Dokter Spesialis, anggaran 2019 pada tahun ini di serahkan beasiswa 17. 644 jika ditambah tahun 2017 dan 2018 maka jumlah beasiswa 23. 843 orang ini melampaui janji Jambi Tuntas yang punya target 15.000 siswa,” ujar Fachrori. 

Fachrori juga berharap dengan diterima beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. 

“diharapkan dengan diterima beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi Jambi,” harapnya. 

Lebih Lanjut Fachrori, Pemerintah Provinsi Jambi menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Provinsi dengan Kualitas Pendataan Pendidikan terbaik tingkat Nasional tahun 2019. 

” Pada bulan Desember di provinsi Jambi menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai Provinsi dengan kualitas pendataan pendidikan terbaik tingkat nasional tahun 2019,” pungkasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi mengatakan kegiatan hari ini memberikan beasiswa kepada siswa SMA/SMK, Mahasiwa D3, S1, S2, dan Dokter Spesialis dan juga termasuk hafalan Tahfidz Quran.” Hari ini kita memberikan beasiswa kepada Siswa SMA/SMK, Mahasiswa D3, S1, S2 dan dokter spesialis dan ada termasuk juga yang hafalan tahfidz Quran,” ujarnya. 

“pada kesempatan ini juga saya sampaikan ini akan dapat berkelanjutan di tahun depan akan memberikan dengan beasiswa yang sama dan ini di tahun anggaran 2019 ini sudah melampaui target yang dicanangkan oleh Gubernur. jumlah di tahun 2019 ini yang menerima beasiswa ada sebanyak 17.000 beasiswa, jadi total keseluruhan siswa yang dicanangkan beliau mulai dari tahun 2017, 2018 lebih dari 23.000 beasiswa,” pungkas Varial Adhi.

Yut

LEAVE A REPLY