Dapat 10 Program PMS, ini Kata Amir Hasbi

0
14

Jambi JBC- Dalam mensukseskan Program Pertanian Masuk Sekolah (PMS), Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/03/2020).

Program Pertanian Masuk Sekolah (PMS) merupakan salah satu upaya untuk membentuk Ketahanan Pangan. 

Dikatakannya program Pertanian Masuk Sekolah (PMS) ada 10 sekolah yang telah dipersiapkan. 

“alhamdulillah kita dapat 10 sekolah itu sudah kita identifikasi calon sekolahnya dan ini sudah kita bagi di beberapa Kabupaten dan teknisnya kita sudah koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk menjadi usulan sekolah mana yang akan dipilih sebagai PMS,” ujarnya. 

” yang begitu memungkinkan memenuhi persyaratan secara teknis, bisa itu pondok pesantren, bisa itu untuk sekolah umum atau SMA/SMK,” tambahnya. 

Amir mengatakan adapun lokasi lahan disekolah minimal ada sekitar setengah hektare untuk melakukan budidaya tanaman. “yang pertama lokasinya lahan mereka minimal ada sekitar setengah hektare untuk melakukan budidaya tanaman, kemudian persyaratan lain seperti komitmen mereka sekolah baik itu guru-guru, murid, keseriusan mereka dalam menjalankan program Pertanian Masuk Sekolah (PMS) ini,” jelasnya. 

ti

LEAVE A REPLY