Peduli Terkait Wabah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Kota Jambi Lakukan Potong Gaji

0
26

Jambi JBC– Ditengah mewabawahnya Virus Corona (Covid 19), Fraksi PKS DPRD Kota Jambi sejumlah 5 orang, lakukan pemotongan gaji untuk bantu Pemerintah penanganan penyebaran virus Corona desease atau Covid-19 di Kota Jambi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Jambi, Zayadi, menjelaskan hal itu telah dilakukannya dengan dana pribadi dahulu, sebelum gaji April mendatang diterima mereka.

“Alhamdulillah sudah kami talangi dari dana pribadi dulu, karena gaji kan belum kita terima. Kita serahkan kepada struktur partai untuk digunakan membeli bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat,” jelas Zayadi,  (30/03).

Mengenai besaran potongan gaji, Zayadi enggan menyebutkan. Menurutnya tidak etis menyebutkan nominal bantuan. Dengan istilah, tangan kanan memberi, tangan kiri tidak perlu tahu.

“Nominal cukup besar lah, tidak etis kita ucapkan. Insha Allah bermanfaat untuk umat, tehnis nya struktur partai yang atur. Membeli masker, desinfektan dan hand sanitizer yang nantinya akan kita berikan kepada masyarakat,” kata Zayadi lagi.

Lalu berapa lama gaji lima orang Dewan Kota Jambi ini akan dipotong? Menurut Zayadi melihat situasi dan kondisi selanjutnya. Jika memang dirasakan wabah virus ini semakin menyebar dalam waktu yang lama, maka akan mereka lanjutkan.

“Kita doakan bencana ini cepat berlalu. Agar masyarakat tidak tersiksa lagi dengan situasi yang ada sekarang, mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran penyakit ini. Dengan mematuhi etika kesehatan yang telah disosialisasikan,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jambi, Absor Hasibuan menyambut baik yang dilakukan oleh Fraksi PKS. Namun untuk dilakukan oleh Fraksi lainnya, tidak bisa diputuskan oleh diri nya pribadi.

“Itu hak masing-masing anggota dewan yang nantinya diputuskan oleh Fraksi masing-masing. Saya memang ketua, tapi soal gaji tidak bisa intervensi. Dan soal Fraksi Gerindra di mana saya bernaung, sedang dalam tahap pembahasan. Yang pasti jika memang untuk masyarakat akan kami prioritaskan,” jelas Absor. 

Ti

 

LEAVE A REPLY