Ternyata Begini Cara Mengatasi Berbagai Macam Jenis Jerawat!

SELAMAT DATANG – Pada kesempatan ini saya akan memberikan anda cara mengatasi berbagai macam jenis jerawat di muka.
Munculnya jerawat di wajah kita membuat kita jengkel saat melihat nya, entah kenapa tiba tiba muncul, padahal kita tidak menerima kehadirannya.
Kemunculan jerawat di wajah biasanya di sebakan oleh faktor hormon atau juga di sebakan oleh kebiasaan jorok anda.
Jerawat biasanya terjadi karena penyumbatan minyak dan sel sel kulit mati pada wajah anda. dan biasanya jerawat muncul pada wajah remaja.
Mungkin karena faktor hormon juga yang mempengaruhi muncul nya jerawat tersebut.
Nah kali ini saya akan memberikan anda tips cara mengatasi berbagai macam jenis jerawat. Berikut adalah tips nya.
1. Whitehead
 
Jerawat ini muncul di wajah anda karena penumpukan sel sel kulit mati bisa, penumpukan minyak dan karena ulah bakteri. Untuk cara mengatasi jenis jerawat ini yaitu dengan cara anda harus rutin eksfoliasi dan memcuci wajah anda dengan sabun wajah yang mengandung benzoly peroxide.
2. Jerawat Batu
 
Jerawat batu muncul karena infeksi yang masuk di dalam pori pori wajah anda. Oleh karena itu jerawat batu biasanya berisi nanah yang menumpuk yang berbentuk benjolan kecil diwajah. Untuk cara mengobatinya anda cukup mengompres jerawat ini denga  es batu yang terlebih dahulu anda balut dengan kain dan anda cukup menjaga kebersihan kulit wajah. Jika masih belum sembuh, obati wajah anda dengan obat yang berjenis benzoil perioksid dan retinoid.
3. Jerawat Papula
 
Jerawat jenis ini biasanya berbentuk benjolan dan berwarna kemerahan pada wajah anda. Munculnya jerawat ini biasanya di sebabkan oleh hormon, penumpukan minyak di wajah dan infeksi bakteri. Untuk cara mengatasi jerawat ini anda cukup memakaikan wajah anda masker yang mengandung salicylic acid, memakaikan bahan alami seperti mentimun dan tomat dan jaga kebersih wajah.
4. Jerawat Pustula
 
Jerawat ini berbentuk benjolan yang berwarna kemerahan namun jerawat ini biasanya berisi darah atau nanah. Jerawat ini muncul karena infeksi bakteri, tapi bisa juga di karenakan produksi minyak yang berlebih di wajah. Untuk cara mengatasi dan mengobatinya yaitu dengan cara rutin membersihkan wajah, menghindari makanan yang tinggi lemak dan menggunakan obat yang mengandung sulfur.
5. Jerawat Nodul
 
Yang terakhir adalah jerawat nodul, jerawat ini muncul di area bawah pipi di wajah anda. Jerawat ini muncul karena infeksi dan penyumbatan pori pori. Jerawat ini sangat sulit untuk hilang jadi jika anda mempunyai jerawat ini anda bisa ke dokter untuk konsultasi pengobatan. Untuk meredakan sakit pada jerawat ini anda bisa mengompres nya dengan es batu secara perlahan dan hati hati.
itu saja, semoga bermanfaat dan membantu.
Sekian, Terima kasih.
 

Leave a Comment