Ternyata ini! Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sekarang banyak macam virus yang menyebar, jadi kita harus menjaga tubuh kita dengan mencoba obat dari bahan bahan yang tidak sulit si temukan seperti ketumbar. Kalian pasti punya kan ketumbar?

Seperti yang anda tahu. Ketumbar adalah rempah-rempah yang sangat berguna dalam memasak, ketumbar adalah salah satu rempah yang paling penting dan harus ada di dapur.

Tapi tanpa anda sadari, selain mempunyai fungsi untuk menambah citarasa masakan, ketumbar juga bisa dijadikan obat untuk penyakit yang ada di tubuh kita.
Ketumbar juga dulunya menjadi obat tradisional dalam mengatasi penyakit berbahaya yang menyerang tubuh. Tetapi semakin berkembangnya zaman dan hadir nya obat obat kimia yang baru jadi jarang orang mengetahui hal ini.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu rahasia dari ketumbar yang dulu nya menjadi obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit yang ada di tubuh.
Berikut adalah manfaat rahasia ketumbar yang jarang di ketahui banyak orang.
1. Meningkatkan kesehatan tulang
Ketumbar bisa meningkatkan kesehatan tulang, jadi jika anda mempuyai riwayat penyakit tulang anda bisa menggunakan ketumbar sebagai obat alami.
2. Membantu mengatasi alergi yang terjadi pada kulit
Ketumbar juga bisa membantu anda dalam menyembuhkan alergi yang terjadi pada kulit. Nah jika anda mempunyai riwayat penyakit ini, anda bisa mencoba menggunkan ketumbar untuk obat alami nya.
3. Mengurangi minus pada mata.
Wah manfaat yang ketiga ini sangat bagus menurut saya, bagaimana tidak. Hanya dengan menggunakan ketumbar mata yang tadi nya minus perlahan lahan akan menjadi sehat kembali. Patut di coba nih buat anda yang mata nya minus.
4. Mengurangi rasa nyeri pada saat Datang Bulan (Untuk Wanita)
Jika anda sering merasakan nyeri pada saat datang bulan, menggunakan ketumbar bisa menjadi jalan alternatif nya, karena mudah sekali di temukan di dapur. Lumayan kan mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada saat datang bulan.
5. Menurunkan Kolestreol
Nah bagi anda yang pengidap kolesterol tinggi, ini bisa membantu anda dalam mengobati sedikit demi sedikit untuk kolesterol tinggi anda. Karena ternyata ketumbar dapat membakar kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh anda.
Cara menggunakan ketumbar untuk obat alami:
-Tambahkan 1 sendok makan. ketumbar ke dalam cangkir.
-Tuangkan air mendidih sekitar 250ml.
-Lalu tunggu sekitar 10 menit.
-Jika suda, saring biji ketumbar, karena anda cuma butuh air bekas rebusannya saja.
Minumlah air rebusan ketumbar ini sehari sekali agar penyakit yang anda derita sedikit demi sedikit menghilang tanpa jejak.
Semoga Blog kali ini membantu anda, jangan lupa untuk men share ke media sosial kalian.

Leave a Comment